Cara Memilih Handuk Mandi Yang Tahan Lama

Jika anda ingin membeli handuk mandi yang tahan lama atau handuk awet. Simaklah artikel ini kami akan membahs tentang cara memilih handuk mandi yang tahan lama atau handuk awet.

Bagaimana Cara Memilih Handuk Mandi Yang Tahan Lama?

Berikut merupakan hal-hal yang perlu di perhatikan saat memilih handuk mandi yang tahan lama:

1. Penyerapan

Handuk yang lebih tebal dan lebih berat biasanya lebih menyerap daripada handuk yang lebih tipis dan lebih ringan, tetapi tentu saja membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering. Handuk yang terbuat dari katun Mesir atau Pima, merek katun premium, memiliki daya serap super, dan handuk berbahan rayon menyerap air lebih sedikit dari pada kapas.

2. Kelembutan

Handuk sering kali terasa lebih lembut di toko daripada setelah dicuci beberapa kali. Sebagian besar produsen melapisi handuk dengan lapisan pelembut kain yang terasa lembut di tangan Anda, tetapi akan luntur setelah satu atau dua kali pencucian.

Handuk yang terbuat dari rayon, termasuk rayon yang berasal dari bambu, biasanya sangat lembut. Handuk yang dibuat dengan kapas Pima atau Mesir juga lembut karena benangnya halus dan lembut serta tidak mudah kusut.

Pelembut kain cair memang berfungsi, tetapi meninggalkan lapisan tipis yang mengurangi daya serap handuk, dan meningkatkan sifat mudah terbakar. Gunakan lembaran pengering sebagai gantinya. Sebagian besar handuk menyusut, jadi gunakan pengaturan panas yang sesuai. Jika pengering Anda memiliki sensor kelembapan maka semuanya lebih baik.

3. Daya tahan

Handuk dua lapis sedikit lebih tahan lama daripada satu lapis. Kapas lebih kuat dari rayon. Handuk katun atau poliester juga tahan lama. Itulah sebabnya hotel dan gym menggunakannya tetapi daya serapnya lebih rendah daripada semua kapas.

Untuk handuk lembut dan penyerap yang tahan lama, pertama-tama pertimbangkan handuk dua lapis yang dibuat dengan Pima atau katun Mesir, atau handuk yang memadukan katun dengan rayon, tetapi mungkin tidak tahan lama. Handuk katun premium biasanya harganya sedikit lebih mahal daripada handuk jenis lain, jadi carilah yang sedang obral atau bawa kupon.